Seberapa Dekat Kamu Dengan Orang yang Biasa Bersamamu ?

Ambil contoh , sahabat .
Seberapa kenal kah / seberapa dekat kah kamu dengan sahabat mu ? Mungkin kamu akan jawab "sangat kenal dan sangat dekat" dengan alasan kalian sudah saling kenal saat masih kecil .
Seorang sahabat biasanya sering berbagi cerita suka maupun duka . Tapi , yakinkah kamu bahwa ia tidak pernah berbohong dengan apa yang dia ceritakan ? Berapa persen kamu bisa yakin bahwa dia tidak berbohong ?

Contoh lagi , orang dalam rumah , adik / kakak .
Kalian biasa menyimpan rahasia satu sama lain yang tidak diketahui oleh orangtua . Mengapa ? Karena kalian sudah saling percaya , bahwa rahasia sama sekali tidak akan di bongkar . Tapi , bisa kah kalian menerima kenyataan bahwa banyak sebenarnya adik / kakak yang membongkar rahasia saudaranya ?

Jangankan orang luar rumah , orang yang tinggal serumah dengan kita pun , belum tentu kita mengenalnya secara baik , apalagi kalian jarang berbagi cerita . Coba dekati :)
Ajak bicara , berusahalah mengenalinya sebaik mungkin untuk membentuk kepercayaan .
Pancing dia agar bicara jujur , kamu pun begitu . Bicaralah jujur agar saling terbuka satu sama lain .

Jika kamu tidak mengenali orang-orang yang biasa bersamamu secara baik , akan sulit bagi mu menerima kenyataan saat dia berbuat kesalahan . Pahami karakteristik masing-masing orang yang biasa bersama mu :)

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © 2012 Dunia OyiTemplate by : UrangkuraiPowered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.