Indahnya Berbagi :)

Beberapa waktu yang lalu , aku ke panti asuhan , tidak jauh dari tempat ku tinggal . Aku merasakan sesuatu yang berbeda . Ntah mengapa , aku ingin sekali ke panti asuhan tersebut . Rasa yang menggebu-gebu di dalam diri ini agar bisa secepatnya ke sana . Aku sendiri masih bingung , mengapa aku ingin sekali ke sana .
Setibanya di panti asuhan tersebut , aku turun dari mobil , dan melihat keadaan sekitar panti asuhan tersebut , miris .. :(
Saat ku tutup pintu mobil , ku langkah kan kaki ku mendekati asrama panti asuhan tersebut , dan tak ku sangka , yatim piatu yang tinggal di asrama tersebut keluar semua :)
Dan yang membuatku terkejut adalah , hampir 90% yatim piatu di situ seumuran dengan ku . Di sini lah aku merasa sangat bersyukur masih memiliki orangtua yang sangat menyayangi ku :)
Bisa ku bayangkan betapa sulitnya menjadi mereka yang sudah ditinggal oleh kedua orangtuanya .Tidak bisa merasakan hangatnya pelukan ibu dan ayah . Tidak sempat memberikan sesuatu yang terbaik kepada ibu dan ayah . Bahkan , sudah tidak bisa lagi melihat senyum kedua orangtua mereka .
Ku langkahkan kaki ini ke teras asrama , ku perhatikan wajah mereka satu persatu . Penuh dengan tatapan teduh , menyejukkan . Bentuk kekeluargaan yang terlihat jelas olehku . Sementara kedua orangtuaku menurunkan barang-barang dari mobil yang ingin diberikan kepada para yatim piatu yang tinggal di asrama tersebut .
Aku tak bisa berbuat banyak , yang ku berikan hanyalah senyuman ramah pada mereka . Dan betapa bahagianya aku melihat mereka semua yang membalas senyumanku . Terlihat sangat jelas bahwa mereka sangat bahagia dengan kehadiran kami . Hati ini memaksakan agar berbicara dengan salah satu dari mereka , namun sayangnya , saat bibir ini ingin menanyakan sesuatu kepada salah satu yatim piatu , kedua orangtuaku menyuruh aku masuk ke dalam mobil dan setelah pamit kepada pengurus panti asuhan tersebut , kami langsung meninggalkan tempat itu karena kedua orangtuaku punya urusan lain . Miris sekali rasanya :'(
Aku ingin berbagi cerita dengan mereka , aku ingin tanyakan semuanya kepada mereka tentang kehidupan yang mereka jalani setelah ditinggal pergi kedua orangtua mereka .
Di sini aku menyadari , senyum yang mereka berikan padaku membuat diri ini merasa sangat bahagia . tidak ingin rasanya aku pergi dari tempat itu . Aku ingin belajar sabar dan tegar bersama mereka .
Hmmm ..
Mungkin lain waktu aku bisa berbagi cerita dengan mereka :)
Dan selalu berharap begitu .



Berbagi itu ... Indah :)
Nggak kenal perbedaan :))

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © 2012 Dunia OyiTemplate by : UrangkuraiPowered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.