Apa yang Kamu Pelajari Hari Ini ?

Haai ! :D
Apa perasaan kalian hari ini ? Senang ? Bahagia ? Sedih ? Ingin berteriak ?
Kenapa ??
Bisa kasih alasannya , kan ?

Yep , aku akan bahas tentang apa yang telah kita pelajari hari ini :)
Buat yang hari ini di lalui dengan rasa bahagia dengan alasan lagi jatuh cinta , dapet nilai 100 pada pelajaran matematika , naik kelas dengan nilai paling baik di kelas , atau apapun , jangan lupa berterimakasih pada Tuhan Yang Maha Esa , karena tanpa izinNya , kita gak akan mungkin bisa ngerasain rasa bahagia itu .
Dan buat yang melalui hari ini dengan rasa kekesalan , kekecewaan , sedih karena alasan di musuhin temen-temen , putus sama pacar , susah ngejawab soal ulangan , dan beraneka macam sebabnya , aku saranin jangan terlalu dipendam rasa itu . Minta ampun sama Tuhan , dan berdoa agar hari esok lebih baik dari hari ini :)

Sebenarnya , dari perasaan seperti itu , kalian bisa pelajari sesuatu :)
Tanya pada diri sendiri , "Kenapa saya bahagia hanya karena mendapat nilai 100 matematika ?" dan dengarkan jawaban dari hati mu . Mungkin ia akan menjawab , "Karena teman-temanmu yang lain hanya bisa mendapatkan nilai 80 atau 90" . Berarti kamu termasuk murid yang cerdas , bisa mengalahkan teman-teman mu :)
Tapi , jika kamu menanyakan pada diri sendiri , "Kenapa saya bersedih hanya karena teman-teman yang memusuhi saya ?" dan hatimu menjawab , "Karena kamu berbeda dengan kamu yang dulu ." Berarti kamu harus tanyakan , apa kesalahanmu pada mereka , dan jadikan alasan mereka sebagai pelajaran untuk tidak mengulanginya :)

Jangan jadiin hari-hari mu yang tadi nya baik , menjadi buruk :)
jika besok lebih baik dari hari ini , maka kamu orang yang beruntung :)
Tapi , jika besok sama saja dengan hari ini maka kamu adalah orang yang merugi . Nggak mau toh jadi orang yang merugi ? pengennya untung terus kan , yak ? :D

Ok anak-anak , pelajaran kita sambung lain waktu ya ....
Sampai ketemuuu ~

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © 2012 Dunia OyiTemplate by : UrangkuraiPowered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.