Minum Air Putih , Yuk ! :D

"minimal harus minum 8 gelas sehari !"

Kata-kata di atas udah sering banget kita denger sejak kita memakai seragam putih-merah .
Tapi , masih tetep minum nya kurang dari 8 gelas . Ada yang cuma 4-5 gelas aja . Nggak cukup tauk !
Sementara , banyak banget aktivitas di luar yang secara gak sadar membutuhkan banyak pergantian cairan di dalam . Dan itu lah alasan kenapa kita harus banyak minum air putih . :)

Ada banyaaaaaak keuntungan kalo kita rajin minum air putih , gak bisa di sebutin semua , karena terlalu banyak . Jadi , beberapa aja , yah :)

1. Pengusir Bad Mood .
Air putih bisa ngilangin bad mood loh !
Kurangnya cairan yang ada di dalam tubuh juga bisa mempengaruhi suasana hati . Nah , kalo dehidrasi gitu , emosi jadi lebih sulit dikendalikan , dan kita jadi mudah tersinggung . Coba minum air putih untuk memperbaikinya :)

2. Mengurangi Kalori .
Hayoo..hayoo.. yang suka minuman bersoda atau jus agar dikurangi ya . Tau nggak ? Kalo gula pada tubuh tidak boleh melebihi batas dari 10% total asupan kalori harian . Nah , di dalam 1 kaleng minuman soda / jus , kalori yang di hasilkan melebihi batas yang telah di tetapkan . Padahal , makanan dan minuman yang di konsumsi setiap hari juga memiliki kandungan gula yang tinggi . Banyaknya mengonsumsi gula , akan menyebabkan kalori yang berlebih dan kalori yang berlebih inilah yang dapat membahayakan kesehatan kita . jadi , kurangi makanan dan minuman yang manis-manis . Kita biasain yuk mengganti teh / kopi dengan air putih :)

3. Memperlancar Sistem Pencernaan .
Mengkonsumsi air putih yang cukup akan memperlancar sistem pencernaan , jadi kita nggak akan terhindar dari masalah-masalah pencernaan , seperti maag dan sembelit .

4. Menguruskan Badan .
Air putih bersifat membuang kotoran-kotoran dalm tubuh yang akan lebih cepat keluar lewat urine . Bagi yang ingin menguruskan badan , minum air hangat sebelum makan , merupakan satu cara untuk mengurangi jumlah makanan yang akan masuk . Apalagi air tidak mengandung kalori , gula , ataupun lemak .

5. Perawatan Kecantikan .
Nah , buat para perempuan yang ingin tampil cantik , banyak-banyak deh minum air putih . Masalahnya , kalo kita kurang minum air putih , tubuh akan menyerap kandungan air dalam tubuh , sehingga kulit kering dan berkerut . Air putih juga melindungi kulit dari luar + melembabkan dan menyehatkan kulit .

Masih banyak lagi manfaat dari mengonsumsi air putih 8 gelas sehari :)
Dijamin nggak akan rugi deh !
Ok , sekian yaa ..
Terimakasih sudah berkunjung :)
Semoga bermanfaat .

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © 2012 Dunia OyiTemplate by : UrangkuraiPowered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.