Liburan Bermanfaat :)

Bingung liburan kali ini mau ke mana ?
Mau keluar kota , tapi orangtua pada sibuk ?
Atau pengen shopping ke Mall , tapi dompet lagi kempes ?
Nggak usah repot mikir begituan :)

Ayo coba membuat 'Dunia Baru' .

Liburan adalah waktu di mana kita bisa bermalas-malas ria di rumah, menghadapkan wajah ke layar televisi selama berjam-jam atau melakukan hal yang jarang kita lakukan saat kita tidak libur .
Nah , daripada nganggur kayak gitu , mending kita buat liburan kita berkesan .
Meski orangtua pada sibuk , temen-temen juga pada holiday bareng keluarganya , aku punya info dikit buat kalian yang bingung mau ngapain liburan kali ini ;)

1. Bikin suasana baru buat kamar kalian , yuk !
Bagi kalian yang hari-hari di kamaaaar aja kerjaannya , kadang suasana kamar ngebosenin . Hari-hari begituu aja . Nggak ada yang berbeda . Liburan panjang , jadi kesempatan besar loh buat ngubah 'bentuk' kamar kita :D
Hmm .. Kita mulai dari mana dulu ya ? Pintu kamar deh :D
Kita bisa ngasih hiasan di pintu kamar kita , biar orang yang liat juga tertarik liatnya .
Hiasannya gak perlu beli :) Kita bisa buat sendiri dari benda yang udah gak di pakai lagi . Ini nih kayak yang di bawah :)

gantungin dah tu di pintu kamar :D

Masuk ke dalem kamar , kita mulai ke meja belajar . Tata ulang meja belajar kamu biar terlihat bersih dan rapi . Trus , baru deh kamu kasih hiasan-hiasan menarik , biar setiap kali belajar kamu nggak ngerasa suntuk . Misalnya , kamu tempelin kertas-kertas berisi tulisan-tulisan favoritmu . Trus kamu kasih warna biar gak keliatan polos . Atau , kamu juga bisa meletakkan barang favoritmu di meja belajar :)

Kita ke tempat tidur :)
Nah , tempat yang pasti kita datengin tiap malem ini , harus terlihat nyaman . Rapikan tempat tidurmu . Buat tempat tidurmu terlihat menarik dengan seprai yang sedikit ramai namun tidak norak . nih , yang kayak di bawah :)

Oh iya , buat dinding kamar , kalo kamu dapet izin dari orangtua untuk mengganti warnanya , kamu bisa berkreasi sesukamu di situ :) apalagi buat kamu yang hobinya ngelukis . wah , kamu bisa cat warna dinding sesukamu , kamu bisa gambar apa aja di situ . Tapi inget , gak norak yaa :)
Di dinding kamarmu juga kamu bisa gantungin foto-foto masa kecilmu , foto bersama sahabat-sahabat mu , biar kamu gak jenuh saat ada di kamar , karena kamu bisa inget-inget lagi , masa-masa bahagia mu bersama mereka :)

Banyak lagi yang bisa kamu ubah di dalam kamar mu . So , liburan mu gak akan sia-sia :)

2. Belajar Masak .
Nah , buat para cewek yang belum bisa masak , dan mau belajar masak . Liburan adalah waktu yang pas , karena di hari lain kamu akan jarang dapetin kesempatan kayak gini :)
Coba dari makanan yang suka kita makan :)
Misalnya , bikin puding . Pasti banyak diantara kalian yang suka puding . Nggak ada salahnya untuk mencoba membuat puding tersebut . Kalian kan bisa ke mini market dan cari bahan untuk membuat puding yang kalian suka . Atau , kalian bisa ke toko buku , cari buku resep membuat puding :) Nggak sulit kan ?
Udah kebayang dong , kalo puding seperti yang terlihat di bawah ini , adalah buatan kalian ? :)





mmm .. yumm ..

3. Bikin Kerajinan Tangan .
Jangan sia-siain waktu yang ada . Ayo ke toko buku dan cari buku tentang kerajinan tangan . Wah , bakal bermanfaat banget bagi kalian yang kreatif :)
Kalian bisa buat kerajinan tangan dari bahan-bahan sederhana , misalnya , kain flanel , kaleng susu , kotak sepatu , dll .
dari kain flanel aja udah banyak banget kerajinan tangan yang di buat , salah satunya ya di bawah ini :)

lucu ya ?






Masih banyak lagi sebenernya aktivitas yang bisa kalian lakukan selama liburan dan menghemat uang di dompet kalian .
Jadi , nggak usah bingung lagi sekarang :)
Dijamin , liburan mu gak akan ngebosenin .

Selamat Berlibur :D

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © 2012 Dunia OyiTemplate by : UrangkuraiPowered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.